3 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Penderi Malah Bikin Makin Parah!

Apakah saat ini kamu sedang merasa depresi? Stres? Rasanya ingin mengahiri semua ini?

Semua orang yang sudah dewasa pasti akan merasakan hal ini, semacam masalah terhadap keuangan, kesulitan dalam perkerjaan, masalah keluarga, ataupun patah hati.

Mungkin kamu memang merasa tidak kuat dengan masalah yang memberatkan dirimu. Tetapi Tuhan tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya melainkan diatas kemampuanya.

Hal-hal yang akan kamu rasakan ketika sedang mengalami masa ini adalah kamu akan terlihat seperti sangat cemas dan stress, walaupun kamu bersusaha untuk menutupinya tapi ini akan tetap terlihat oleh orang sekitarmu, jika ini diarkan akan semakin parah.

Berikut ini adalah 5 contoh masalah yang bisa membuat kamu depresi, dan cara penanganan yang benar. Kalo hal ini ada yang terjadi sama kamu jangan sekali-kali nyalahin diri sendiri ya, karena ga cuma kamu kok yang mengalami masalah ini.

1. Kamu nggak menghadapi masalah yang membuat kamu frustrasi

Salah satu gejala utama orang yang sedang mengalami hal ini adalah, mudah tersinggung dan mudah marah. Padahal yang menyinggungmu adalah hal sangat sepele tapi disaat kamu mengalami depresi ini itu bisa menjadi sangat menganggu dan membuat kamu sangat marah.

Para pendertia depresi ini harus kebanyakan tidak menyelesaikan masalah ini dan malah bersifat defensive pada hal tersebut. Padahal yang pertama kamu harus lakukan adalah berfikir bahwa masalah tersebut untuk mudah untuk diselesaikan, dan segera diselesaikan.

Contohnya adalah di rumah akan kedatangan tamu tapi raung tamu dalam keadaan sangat berantakan.

Atau kamu bingung punya pacar yang susah banget untuk ngertiin kamu.

Semua itu kan sebenernya hal yang sangat biasa dan ga perlu untuk marah dan ribut. Kamu hanya harus membereskan ruang tamu itu sendiri sebelum tamu datang, atau kamu tinggal bilang aja ke pacar apa sih yang kamu mau dari dia.

Tapi ketika kamu depresi adalah hanya ngedumel sendiri dan selalu mengeluh. Paling parah lagi kamu ga ngelakuin apa-apa.

Seorang penulis Tim Ferriss pernah berkata dalam tulisanya yg intinya “kamu ga akan bisa berfikir positif, jika kamu terus memikirkan hal-hal sepele yang negatif”.

Karena hal buruk akan terjad setiap harinya, dan juga hal baik akan terjadi setiap harinya. Sekarang kembali lagi fikirkan apa yang kamu mau dan mau focus kemana.

Kedepanya yang harus kamu lakukan untuk mengurangi depresimu adalah cobalah untuk mengubah keadaan secepat mungkin walaupun sedikit itu udah cukup kok

2. Terlalu fokus pada masalah susah tidur, dan nggak mencari jalan lain.

Yang kedua Ini adalah hal sangat menggangu dalam kehidupan, dan akan menyebabkan dampak yang buruk. Banyak dari orang yang menyalahkan susah tidur adalah sebagai penyebab utama depresi.

Tapi ciba berfikir kamu tidak bisa tidur karena apa, apakah kamu memiliki masalah yang cukup berat sampai kamu tidak bisa tidur?

Memang sih susah tidur sangat ga enak banget. Tapi ini adalah masalah yang harus diselesaikan segera, cobalah membuat diri anda lemas dengan melakukan olahraga.

Misalnya lari pagi minimal seminggu 2 kali atau berenang, pokoknya buat tubuh kelelahan yang akhirnya akan tidur, atau kamu bisa memimun teh chamomile enak dan murah kok harganya.

Karena banyak orang menyelesaikan masalah tidur ini diakhir cobalah untuk menyelesaikan masalah tidur ini diawal. Jika kau sedang mengalami depresi ini yang pertama adalah kamu tiduran dikasur lebih awal.

3. Terlalu mengandalkan satu orang untuk bertahan.

Banyak orang yang setiap baru memasuki gejala depresi ini mencoba untuk melawan masalah itu dengan sendirian tanpa mencai bantuan hingga masalah semakin besar dan mengalami depresi yang cukup merusak kehidupan.

Ada lagi yang lain juga adalah dengan terlalu bergantung kepada satu orang saja. Contohnya adalah jika kamu mempunyai teman yang segala urusanmu dia selalu ada, ketika kamu sedang menentukan keputusan, atau ketika sedang diskusi, dan juga bercerita.

Jangan sampai hal ini diasakan atau sauatu saat kamu akan “manja”, kamu harus bersama orang lain jangan mengandalkan satu orang saja.

Karena ketika siapa yang kamu sandarkan tiab-tiba pergi apa yang akan kamu rasakan pasti akan semakin depresi kan, karena orang yang kamu sandarkan akan merasa capek juga suatu saat nanti.

Depresi muncul ketika kedaan kamu yang sedang tidak bisa dikendalikan, bener ga?

Coba lah untuk mengambil kendali keadaan dan kehidupan kamu. Coba cari dan lakukan hal-hal kecil yang bisa membantumu untuk mengurangi rasa depresi.

Itu tadi yang gengs 3 kesalahan yang sering dilakukan orang depresi. Ohiya gengs mau tahu ga tentang keperibadian kita itu apa klik aja ini Tes kepribadian. Seletah mengikuti arahan yang ada nanti kita akan kelihatan tentang keperibadian, seperti apa sih kita orangnya.

Sebernernya untuk membahas masalah depresi ini agak ga mengenakan sih lebih tepatnya sensitif. Kalo yang ada diartikel ini ga sesuai jangan marah-marah ya gengs, maaf.  Tapi kalo artikel ini cocok semoga bermanfaat

Kamu juga nggak perlu merasa “over depresi”. Kalo sampe kayak gitu pasti kamu ga bisa main hp.

Tapi sekarang masih bisa kan? Kamu itu kuat, dan kamu masih berhak untuk jadi orang yang bahagia.

Semangat!

Leave a Comment